Review Galaxy A70: Kenapa Tanggung?

Artikel terkait : Review Galaxy A70: Kenapa Tanggung?

Setelah beberapa tahun menunjukkan pengekangan, Samsung kembali ke kebiasaannya membanjiri pasar dengan smartphone baru. Perusahaan ini memfokuskan diri pada jajaran Galaxy A untuk sebagian besar, dengan tujuh ponsel Galaxy A sudah diumumkan pada 2019 dan beberapa lagi dalam pipa. Sebenarnya, mengingat varian seperti Galaxy A20e, kami mulai kehilangan hitungan, dan jelas Samsung tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

IMG from: https://www.techadvisor.co.uk
Tetapi untuk pertahanan Samsung, ponsel Galaxy A baru ini memang menawarkan beberapa fitur menarik, seperti sensor sidik jari dalam-tampilan, kamera ultra-lebar, dan perangkat lunak terbaru. Galaxy A70 menambahkan beberapa hal lagi ke daftar. Yang paling menonjol, A70 adalah salah satu ponsel Galaxy pertama dengan pengisian daya super cepat 25W, yang menggantikan pengisian daya cepat 15W (berdasarkan standar Quick Charge 2.0) yang telah dijajakan Samsung sejak 2014.

Galaxy A70 juga memiliki baterai yang agak besar (4.500 mAh), layar Super AMOLED Infinity-U 6,7 inci dengan kedudukan tetesan air, kamera 32MP di bagian depan dan belakang, dan Snapdragon 675 SoC. A70 adalah ponsel seri Galaxy A yang paling penuh fitur yang tersedia saat ini, tetapi apakah semua elemen digabungkan untuk menjadikannya layak untuk pembelian smartphone Anda berikutnya? Mari cari tahu di ulasan ini.

Ulasan Galaxy A70: Desain dan tampilan

Dengan layar 6,7 inci, Galaxy A70 adalah ponsel besar yang hampir tidak mungkin digunakan dengan satu tangan selama lebih dari lima menit, bahkan jika itu tidak sebesar itu berkat bezel kecil di sekitar layar. Antarmuka One UI Samsung dapat membawa beberapa elemen OS ke bagian bawah layar untuk akses yang lebih mudah, tetapi sebagian besar elemen UI Android mengharuskan Anda menjangkau bagian atas layar. Anda dapat menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di belakang atau yang menghadap ke depan untuk membuka bayangan notifikasi, tetapi dengan sensor dalam-tampilan yang menjadi pilihan.

Profil ponsel yang tipis dan lekuk di bagian belakang membuat masalah dengan penggunaan satu tangan lebih sedikit dari yang Anda perkirakan, dan berat ponsel terdistribusi dengan baik, tetapi bagian belakang plastik yang sangat halus membahayakan berbagai hal. Samsung mem-bundle case gratis di beberapa pasar, dan saya merasa sebagian besar orang akan meletakkan ponsel di case itu pada hari pertama. Karena ini merupakan kasing yang jelas, tidak menyembunyikan gradasi indah di bagian belakang ponsel. Saya menggunakan A70 putih dan merasa sangat berkelas dan tidak mabuk, tetapi Anda dapat membeli versi hitam jika kehalusannya bukan milik Anda.

Adapun layar Super AMOLED 6,7 inci, sangat menyenangkan untuk digunakan. Seperti setiap telepon Galaxy dengan layar AMOLED dalam setahun terakhir ini, warnanya cerah tetapi tidak terlalu (Anda dapat beralih ke warna yang lebih alami dari pengaturan tampilan), tingkat kecerahan sangat baik, kulit hitam dalam, dan sudut pandang cukup lebar. Ukuran layar yang besar sangat bagus untuk menonton film, bermain game, browsing, dan apa pun yang dapat Anda pikirkan. Takik berbentuk U sama sekali tidak menonjol, dan saya lebih suka lubang yang tepat di jajaran Galaxy S10.

Yang tidak saya sukai adalah sensor sidik jari dalam-tampilan optik. Saya akan berterus terang: itu menyebalkan. Diperlukan setidaknya dua detik untuk mendeteksi sidik jari saya, dan yang lebih buruk lagi, itu tidak terlalu akurat kecuali Anda meletakkan jari pada sensor tepat. Ini adalah regresi besar dari pembaca sidik jari fisik, dan mungkin tidak akan menjadi lebih baik dalam waktu dekat atau mencapai potensi sensor ultrasonik dalam layar. Saya mengerti sensor sidik jari dalam-tampilan adalah titik penjualan utama, tetapi kecuali itu jenis ultrasonik, yang terbaik adalah tetap berpegang pada pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat.

Kamera Galaxy A70


Galaxy A70 hadir dengan kamera depan 32MP F2.0 dan kamera belakang primer 32,7 F1.7, dengan yang terakhir disertai dengan sensor 8MP F2.2 ultra-lebar dan kedalaman 5MP. Secara default, ponsel tidak memotret foto dengan resolusi penuh baik untuk kamera belakang atau depan. Kamera belakang memotret pada 12MP secara default, dan Anda tidak perlu repot mengubahnya menjadi 32MP, karena tidak benar-benar membuat perbedaan dalam kualitas gambar. Belum lagi fitur HDR Otomatis tidak berfungsi pada resolusi tertinggi, dan itu bisa menjadi kerugian besar ketika Anda mengambil foto di luar ruangan pada hari itu dan terhadap sumber cahaya.

Sejauh menyangkut kualitas gambar, A70 melakukan pekerjaan dengan baik di luar ruangan pada siang hari, menjaga detail dan menjaga kebisingan seminimal mungkin. Pencahayaan yang baik di dalam ruangan juga tidak membuat telepon kesulitan, tetapi foto yang diambil dalam kondisi cahaya redup bukan apa-apa untuk dituliskan di rumah. Ponsel ini mengontrol kebisingan dengan baik dalam kondisi cahaya redup tetapi semua detail dalam proses tercoreng. Itu juga cenderung mengaburkan hal-hal jika Anda tidak memegangnya dengan mantap.

Dan tidak ada mode Malam khusus untuk mengambil gambar dalam gelap, yang ternyata menjadi batasan penting. Samsung dapat menambahkan satu dengan pembaruan perangkat lunak, sama seperti itu menambahkan fitur-fitur baru ke Galaxy A50 baru-baru ini, tetapi di luar kebiasaan, fotografi malam hari bukanlah yang paling sesuai dengan A70. Tentu saja, kamera ultra-lebar berguna seperti biasa, tetapi saya akan membiarkan Anda memeriksa ulasan Galaxy A50 kami untuk detail tentang kinerjanya. Hal yang sama berlaku untuk sensor kedalaman 5MP yang memungkinkan Anda mengambil gambar Fokus Langsung.

Galaxy A70 hadir dengan perekaman video Super Slow-mo di kamera belakang, dan ada perekaman video 4K pada 30 frame per detik juga. Juga termasuk AR Emoji untuk kamera depan dan belakang, dengan opsi untuk mengunduh emoji Disney dari Galaxy Store. Dan itu melacak ekspresi wajah Anda secara real-time juga, jadi Anda tidak harus terlebih dahulu mengambil foto diri sendiri sebelum ponsel dapat mengubahnya menjadi emoji.

Kamera selfie 32MP memotret gambar 8MP secara default, dan tidak ada alasan untuk beralih ke 32MP karena tidak menawarkan peningkatan ketajaman. Selfie memiliki jumlah detail yang baik dalam kondisi luar ruangan yang cerah tetapi menjadi lembut saat Anda bergerak di dalam ruangan ke pencahayaan buatan. Anda juga dapat beralih antara bidang tampilan penuh dan tampilan yang lebih sempit. Ada mode fokus Selfie untuk mengambil selfie bokeh, dengan efek baru seperti Color Point, yang mengubah latar belakang menjadi abu-abu. Fokus selfie bekerja dengan baik tetapi terkadang ada masalah dalam mendeteksi wajah istri saya ketika dia mengenakan kacamata. Dan Anda memiliki artefak biasa di sekitar rambut longgar, meskipun mereka tidak akan menonjol jika Anda melihat foto-foto di telepon.

Kinerja Galaxy A70

Chipset Snapdragon 675 di dalam Galaxy A70 bukan yang terbaik di luar sana, tetapi menyelesaikan pekerjaan. Aplikasi terbuka dengan cepat dan tidak ada gangguan atau keterlambatan dalam penggunaan sehari-hari, meskipun saya mengalami beberapa masalah ketika beralih di antara aplikasi. Ini tentu lebih baik daripada apa pun yang dapat dilakukan oleh chip Exynos mid-range internal Samsung. A70 juga mampu menyimpan beberapa aplikasi dalam memori berkat RAM 6GB. Ada saat ketika ponsel Galaxy memiliki aplikasi latar belakang yang agresif, tetapi tampaknya tidak lagi menjadi masalah.

GPU Adreno 612 menangani sebagian besar game dengan baik, meskipun Anda tidak akan dapat menggunakan pengaturan grafis tertinggi di beberapa game kelas atas (seperti PUBG atau Fortnite) jika Anda menginginkan pengalaman gameplay yang lancar. Itu berarti gim kelas atas tanpa pengaturan grafis yang dapat disesuaikan menderita frame rate rendah, dan Snapdragon 675 mirip dengan Galaxy A50's Exynos 9610 dalam hal ini. Bukan masalah bagi kebanyakan orang, karena judul populer biasanya cukup dioptimalkan untuk berbagai jenis perangkat keras.

Perangkat lunak Galaxy A70

Galaxy A70 menjalankan Android Pie di luar kotak dengan versi 1.1 dari Samsung One UI. Saya tidak akan membahas banyak hal di sini, karena saya sudah membahas perangkat lunak yang sama pada Galaxy A50. Cukuplah untuk mengatakan semua fitur Android Pie / One UI utama baru tersedia di A70S, termasuk Digital Wellbeing, Bixby Routines, Bixby Voice (menggunakan tombol power), dan Night mode. Fitur-fitur tradisional Samsung seperti Always On Display, Mode satu tangan, dukungan tema, dan Multi Window juga tersedia.

Untuk pasar India, Samsung menawarkan fitur yang disebut Lock Screen Stories. Ini mengubah wallpaper setiap kali Anda menyalakan layar dan memungkinkan Anda membaca tentang subjek setiap wallpaper. Ada juga sesuatu yang disebut AppCloud, yang menyarankan aplikasi yang harus Anda instal dan, sejujurnya, adalah gangguan. Ini memiliki pemberitahuan terus-menerus yang tidak akan hilang sampai Anda membuka aplikasi, batalkan pilihan semua aplikasi yang menurutnya harus Anda instal, lalu tekan tombol Selesai.

Galaxy A70 juga dilengkapi dengan dukungan Samsung Pay penuh - yaitu, ia bekerja dengan terminal pembayaran tradisional dan NFC. Setiap ponsel seri Galaxy A lainnya setelah Galaxy A8 (2018) tidak memiliki dukungan Samsung Pay di sebagian besar pasar, sehingga A70 adalah pengembalian untuk terbentuk dalam hal ini. Masih harus dilihat apakah Samsung Pay akan ditawarkan pada semua ponsel Galaxy A masa depan yang harganya mirip dengan Galaxy A70, karena itu tidak tersedia pada Galaxy A9 yang jauh lebih mahal (2018).

Usia Baterai Galaxy A70

Daya tahan baterai pada Galaxy A70 luar biasa. Snapdragon 675 adalah chip 11nm sehingga kurang efisien daripada Samsung Exynos 9610, tetapi didukung oleh baterai besar (4.500 mAh). A70 dapat mengambil banyak penyalahgunaan, termasuk beberapa jam bermain game, pemutaran video, dan browsing web, sebelum peringatan baterai lemah muncul. Saya terus-menerus pergi tidur dengan sisa baterai paling sedikit 20 persen, meskipun sudah menghabiskan waktu dan dengan beberapa jam penggunaan data seluler. Dengan penggunaan moderat, mudah bertahan sampai sore hari berikutnya.

A70 juga mengisi daya lebih cepat daripada telepon Galaxy yang pernah saya gunakan sebelumnya berkat pengisian daya super cepat 25W. Dengan pengisi daya yang disediakan, A70 beralih dari 3 persen menjadi 33 persen dengan pengisian setengah jam, sementara dengan pengisi daya Samsung 15W, harganya menjadi 26 persen. Perbedaan 7 persen itu mungkin tidak tampak besar, tetapi pengisi daya 25W melakukan apa yang seharusnya: mengisi baterai yang hampir habis lebih cepat dari yang mungkin terjadi sebelumnya dengan pengisian cepat 15W.

Pengisi daya 25W mengambil telepon hingga 67 persen dalam satu jam, dan pengisi daya 15W dibebankan ke 60 persen. Sekali lagi, ini tidak secepat dengan pengisi daya 25W, tetapi setiap bit membantu, terutama untuk baterai 4.500 mAh. Baterai 4.100 mAh pada Galaxy S10 + mengisi daya hingga 67 persen dalam satu jam juga, sehingga mudah untuk melihat manfaat dari pengisian daya super cepat.

Dan jangan khawatir, A70 mengisi daya dengan cepat bahkan dengan pengisi daya 15W, sehingga kompatibel dengan pengisi daya lama Anda. Namun, kabel USB Anda yang ada tidak akan berfungsi dengan pengisi daya standar Galaxy A70. Itu karena charger 25W membutuhkan konektor USB Type-C di kedua ujungnya, yang mungkin menjadi salah satu alasan Samsung belum menambahkan pengisian super cepat ke jalur andalan utamanya karena akan mengharuskan konsumen membeli kabel baru.

Kualitas audio dan panggilan Galaxy A70

Galaxy A70 memiliki loudspeaker yang cukup lemah di bagian bawah, di sebelah port USB Type-C. Hanya terdengar dengan baik pada volume penuh, dan itupun tergantung pada konten apa yang Anda lihat atau aplikasi yang Anda gunakan. Misalnya, bahkan volume tertinggi tidak memadai di beberapa permainan dan video Netflix. Video YouTube baik-baik saja, tetapi sekali lagi, ponsel harus memiliki volume maksimum agar loudspeaker dekat dengan berguna.

Earphone di dalam kotak adalah yang lama sama dengan yang digunakan Samsung pada ponsel seri A-nya selama bertahun-tahun. Ini condong ke frekuensi yang lebih tinggi (treble) pada volume penuh, yang bisa membuat tidak nyaman, tetapi Anda dapat mengaktifkan Dolby Atmos untuk menambahkan kedalaman pada frekuensi rendah (bass). Dolby Atmos juga tersedia untuk audio Bluetooth, dan saya mendapati itu membuat perbedaan besar pada kepenuhan suara dan volume stereo mobil saya.

Pengalaman menelepon di Galaxy A70 sama baiknya dengan yang Anda harapkan dari smartphone modern. Penerimaan jaringan pada kedua slot SIM sangat baik bahkan di daerah dengan sinyal rendah, dan suara orang di sisi lain panggilan terdengar keras dan jelas. Tidak ada yang mengeluh tentang masalah dengan suara saya menjangkau mereka, baik.

Putusan Galaxy A70

Galaxy A70 de résistance tidak diragukan lagi adalah layar Super AMOLED yang besar dan indah, tetapi ada banyak hal lain yang terjadi untuknya. Daya tahan baterai sangat baik berkat kombinasi baterai yang besar dan prosesor yang efisien, dan mendapat pengisian daya 25W super cepat untuk pengisian baterai lebih cepat daripada yang mungkin dilakukan dengan pengisian cepat cepat pada ponsel Galaxy lainnya. Snapdragon 675 menawarkan kinerja luar biasa di sebagian besar tugas, perangkat lunak ini dikemas dengan sebagian besar fitur yang sama dengan Galaxy S10, dan ada kamera ultra-lebar yang selalu berguna yang membuat ponsel Samsung berdiri terpisah dari persaingan di setiap segmen.

Satu-satunya kelemahan utama pada A70 adalah sensor sidik jari dalam-tampilan optik, yang akan saya ubah menjadi pembaca sidik jari fisik yang dipasang di belakang tanpa berpikir dua kali, dan keterampilan fotografi cahaya rendah dari kamera. Hanya menampar sensor resolusi tinggi dan menyebutnya sehari tidak akan memotongnya, tidak pada saat kompetisi berfokus pada kamera bahkan pada ponsel kelas menengah. Ini juga merupakan keajaiban bagaimana loudspeaker yang sunyi senyap itu masuk ke dalam telepon. Anda cukup banyak harus menggunakan earphone atau speaker Bluetooth sepanjang waktu - itu buruk.

Haruskah Anda membeli Galaxy A70? Jika Anda mencari ponsel yang tahan sepanjang hari dengan sekali pengisian daya dengan banyak Netflix dan game, maka itu adalah rekomendasi yang mudah. Galaxy A70 adalah pembangkit tenaga listrik media yang mengemas sebagian besar aspek, dan satu-satunya orang yang tidak saya rekomendasikan adalah mereka yang menyukai kamera berkualitas tinggi di smartphone mereka.

Kelebihan Samsung Galaxy A70

  1. Layar AMOLED besar dan indah
  2. Masa pakai baterai luar biasa
  3. 25W pengisian super cepat
  4. Performa yang paling bagus
  5. Perangkat lunak kelas unggulan, termasuk Samsung Pay berbasis MST
  6. Kamera bekerja dengan baik dalam cahaya alami, perekaman video 4K dan Super Slow
  7. Kamera ultra lebar bermanfaat seperti biasa

Kekurangan Samsung Galaxy A70

  1. Loudspeaker tidak berguna yang tidak selalu dapat didengar dengan baik bahkan pada volume penuh
  2. Kamera tidak bagus dalam kondisi cahaya redup
  3. Tidak ada pemberitahuan LED
  4. Sensor sidik jari dalam-tampilan optik lambat dan akurasinya buruk
Itu adalah review mengenai kemampuan dan kecanggihan yang terdapat dalam ponsel Samsung Galaxy A70. Pada tahun ini, A70 diteruskan dengan genarasi lanjutan. Penasaran? Ponsel dari Samsung yang menjadi generasi penerus A70 adalah Galaxy A70S. Jika kamu masih penasaran sejauh mana ketangguhan A70S, kamu bisa membaca apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A70S agar tau lebih lanjut.

Sebagai informasi lanjutan, cuy! Artikel ini kami translate dari Sammobile.com yang kemudian kami olah sebagaimana mestinya untuk jadi artikel indonesia. Karena kami capek nulisnya woi! :D 

Sumber: https://www.sammobile.com

Artikel neko-traduccion Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 neko-traduccion | Design by Bamz